ENAM SAUDARA Batik Halus Songket Wanita Size L [RA007] - Red (V)

Senin, 29 Agustus 2016

DOWNLOAD APLIKASI BLOGGER AGAR BISA MENERAPKAN "TIADA HARI TANPA MENULIS"

"Tiada hari tanpa menulis" motto inilah yang belakangan ini saya berusaha menerapkannya. Kebetulan saat ini saya mempunyai media blog untuk menampilkan tulisan saya.

Blog ini bernama raja menulis yang saya maksudkan sebagai media belajar menulis untuk saya sendiri dan tentu juga untuk anda yang mau belajar menulis. Di blog ini saya merekam sebagian besar aktivitas harian saya yang berkaitan dengan menulis.

Jika anda menavigasi isi blog ini maka anda akan menemukan banyak tulisan yang berkaitan dengan tulis menulis khususnya pengalaman pribadi saya dalam menulis di blog.

Memang tema besar yang ingin saya angkat melalui blog rajanya menulis ini adalah dunia penulisan yang mana banyak dari kita ingin membuat tulisan namun mengalami kesulitan untuk memulainya. Nah, jika anda mengalami hal tersebut anda bisa membaca artikel yang saya sediakan di blog ini.

Saya sendiri juga masih belum terlalu mahir membuat tulisan. Buktinya sampai saat ini saya belum bisa membuat tulisan yang berbobot. Sebagain besar tulisan saya berkisar pada pengalaman pribadi. Bahkan belum ada tulisan yang kualitasnya bersaing dengan tulisan di blog-blog lain.

Namun, saya tetap bersemangat untuk menulis karena hanya dengan cara ini kemampuan menulis yang saya miliki akan berkembang. 
 
Oleh karenanya saya berkomitmen untuk menulis setiap hari sekurang-kurangnya tiga tulisan setiap hari. Target ini bukanlah perkara mudah untuk ukuran saya yang masih pemula dalam dunia tulis menulis. Tapi sejak komitmen tersebut saya canangkan target yang saya buat selalu tercapai.

Untuk itu agar saya bisa menulis dimana pun dan kapan pun saya menggunakan HP dengan mendownload aplikasi Blogger di Play Store. Di aplikasi ini kita bisa mempublish tulisan ke blog tanpa harus repot-repot membawa laptop yang berat dan merepotkan.

Ngeblog lewat HP memang perlu pembiasaan karena keyboard nya kecil. Berbeda dengan Laptop atau PC yang keyboard nya besar. Oleh karena itu untuk memudahkan kita menulis dimana dan kapan pun tidak ada salahnya apabila kita mencoba mengikuti jejak saya. 

Sejak saya mempunyai aplikasi Blogger sebagian besar aktivitas ngeblog, saya lakukan via HP dan dalam kondisi diperjalanan. 

Disamping itu, diperjalanan seringkali muncul ide yang kalau kita biarkan atau ditunda penulisannya sampai di rumah maka ide tersebut akan hilang. Nah melalui apalikasi kita bisa mengatasi hilangnya ide tersebut karena setiap kali ada ide bisa langsung kita tulis dan publish di blog, atau kalau memang tidak.memungkinkan untuk ditulis bisa kita tulis pokok pikirannya saja dan penulisannya nanti ketika sudah sampai di tempat yang memungkinkan menulis.

Melalui aplikasi ini saya semakin mudah menerapkan motto "tiada hari tanpa menulis".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar