ENAM SAUDARA Batik Halus Songket Wanita Size L [RA007] - Red (V)

Jumat, 26 Agustus 2016

"RAJA MENULIS" BLOG BARU SIAP MERAMAIKAN DUNIA INTERNET

Malam itu, Kamis (25/08/16/) dalam rangka mengisi waktu luang saya berselancar di dunia internet. Secara tidak sengaja dipertemukan dengan blog Juragan Cipir, blog yang mempunyai trafik lumayan tinggi yang dikelola oleh seorang ibu rumah tangga asal Malang.

Saya tertarik membaca artikel-artikel yang ada di dalam blog tersebut. Karena di dalamnya berisi artikel yang memberi semangat untuk menulis di blog. Dengan hanya membaca beberapa artikel saja saya tertarik untuk membuat blog. Tujuannya tiada lain untuk mengasah kemampuan menulis yang saya miliki.

Akhirnya tanpa berpikir lama saya membuat blog Raja Menulis dengan alamat rajamenulis.blogspot.com. Dengan bermodal semangat saya berkomitmen mengisi blog ini dengan konten yang positif dan sebisa mungkin menghadirkan artikel yang bermanfaat dan disukai oleh pengguna internet.

Nama ini (raja menulis) saya ambil karena saya ingin mengisi blog ini dengan konten yang berkaitan dengan dunia penulisan. Hal ini bukan berarti saya sudah mahir membuat tulisan. Akan tetapi semata-mata agar diri saya terdorong terus untuk membuat tulisan setiap hari.

Kebetulan saya sangat menyukai dunia tulis menulis. Hanya saja belum pernah mengikuti kursus menulis. Oleh karenanya melalui media blog Raja Menulis Ini saya ingin belajar menulis secara otodidak.

Setiap membaca artikel baik di majalah ataupun di internet selalu muncul keinginan menulis di hati saya. Saya merasa terhibur ketika membaca tulisan di internet, lebih-lebih yang bergubungan dengan dunia politik. Ingin rasanya menulis seperti mereka yang sudah mapan kemampuan menulisnya.

Namun balik lagi pada diri saya yang belum pernah mencicipi dunia penulisan. Walaupun begitu saya tidak berkecil hati karena kemampuan menulis itu bukanlah bakat yang dibawa mulai sejak lahir. Akan tetapi kemampuan yang diperoleh melalui latihan setiap hari.

Oleh karenanya saya meluangkan waktu untuk sekedar mencari informasi di internet tentang bagaimana cara memulai menulis bagi pemula seperti saya. Dari hasil pembacaan saya tersebut dapat diperoleh sebuah kesimpulan bahwa menulis itu sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Kuncinya hanyalah kemauan yang tinggi dan ditindaklanjuti dengan latihan sesering mungkin.

Nah, mulai hari ini saya bertekad untuk menulis setidaknya dua buah tulisan setiap hari minimal 500 kata. 500 kata adalah jumlah yang standart, tidak terlalu panjang juga tidak terlalu pendek. Sebagaimana informasi yang saya baca di internet bahwa untuk menulis di blog agar cepat bersaing dengan artikel blog-blog yang lain setidaknya 500 kata. Tanpa pikir panjang langsung saya sanggupi. Dan insyaallah saya bisa membuat tulisan 500 kata.

Selanjutnya, menulis di blog Raja Menulis ini betul-betul menjadi tantangan bagi saya. Karena seperti yang telah disebut diatas bahwa saya belum pernah bersentuhan dengan dunia penulisan. Akan tetapi melalui blog ini saya harus memkasa diri saya untuk menulis. Dengan tekad yang kuat saya akan menulis apa saja yang saya ketahui. Sebisa mungkin akan saya hindari copy paste artikel milik orang lain.

Jadi, apa yang akan saya tulis di blog ini adalah tulisan hasil latihan saya, tentu bukan tulisan yang layak sebagaimana tulisan para penulis yang sudah profesional.

Oleh sebab itu jika ada diantara para pengunjung yang merasa aneh dengan tulisan yang akan saya publish mohon dimaklumi. Blog ini hanyalah media belajar saya.

Namun, mudah-mudahan saya bisa membuat tulisan yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh para pengunjung sekalian. Melalui blog ini saya siap meramaikan dunia internet.

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf, sampai jumpa pada postingan selanjutnya.
Siful Agmal, http://rajamenulis.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar