ENAM SAUDARA Batik Halus Songket Wanita Size L [RA007] - Red (V)

Sabtu, 27 Agustus 2016

INILAH YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH MEMBUAT BLOG

Menulis artikel adalah kegiatan yang harus dilakukan ketika sudah membuat blog. Tanpa artikel tidak mungkin blog bisa hidup. Jadi blog itu ibaratkan jasad dan artikel ibaratkan nafas. Jasad tanpa nafas tentu hanya menjadi bangkai yang harus cepat-cepat di kubur. Kalau tidak maka akan menjadi sumber penyakit. 

Begitu pula blog, tanpa artikel sebagai isi atau nafas maka blog hanyalah bangkai yang harus cepat-cepat dikubur kalau tidak ingin mengotori internet.

Blog Raja Menulis ini masih sangat baru, dibuat satu hari yang lalu. Tentu akan membutuhkan waktu yang sangat lama kalau ingin mempunyai pengunjung yang banyak. Ditambah lagi dengan banyaknya blog yang sudah ramai pengunjung tentu blog ini harus mendapatkan perhatian penuh agar bisa bersaing.

Seperti yang kita saksikan bahwa ada ratusan bahkan ribuan blog yang menyediakan informasi dengan topik tertentu. Semisal kita mencari informasi tentang membuat artikel berkualitas, maka ada ribuan blog yang menyediakan tulisan tentang itu. Secara logika mustahil blog baru bisa menyaingi blog yang sudah mapan tersebut. Lebih-lebih blog yang berada di urutan teratas pada pencarian google adalah artikel yang kualitasnya sangat baik.

Sementara saya sebagai pengelola blog ini masih merangkak belajar menulis. Namun saya tidak gentar dengan realitas tersebut. Seiring dengan intensitas saya dalam dunia blogging pasti ilmu yang saya miliki akan bertambah. Termasuk kemampuan menulis artikel dan mengetahui trik seo. 

Sebelum melangkah ke arah itu sementara ini fokus saya adalah belajar menulis. Saran dari para master untuk pemula seperti saya jangan berambisi untuk mempunyai pengunjung yang banyak kalau kemampuan menulisnya masih rendah.

Sadar akan hal tersebut tentu saya tidak berkecil hati. Karena memang kemampuan menulis yang saya miliki masih sangat rendah. Hal ini dikarenakan saya belum pernah bersentuhan dengan dunia penulisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar