ENAM SAUDARA Batik Halus Songket Wanita Size L [RA007] - Red (V)

Rabu, 07 September 2016

TIPS MENULIS DI MALAM HARI

Hallo selamat malam teman-teman pengunjung setia raja menulis dimana pun berada. Kali ini saya akan membagikan tips memulis di malam hari.

Menulis di malam hari mempunyai manfaat yang luar biasa. Diantaranya lebih mudah konsentrasi terhadap tema yang akan ditulis. Karena suasana sepi lebih memudahkan kita untuk merangkai kata demi sehingga ide  yang ada di kepala tercurah secara tuntas.

Hal ini sebagaimana pengalaman saya sendiri dimana menulis di waktu malam membuat saya lebih enjoy dan tidak khawatir kehabisan ide. Sebab ide yang akan ditulis sudah terekam sejak dari pagi. Di waktu malam tinggal kita tulis semua ide yang seharian mengendap di kepala.

Nah, agar menulis di waktu malam berjalan lancar berikut ini saya bagikan tipsnya.

Untuk melakukan kegiatan menulis di waktu malam kita perlu istirahat yang cukup pada siang hari. Hal ini kita lakukan agar di waktu malam kita tidak mengalami kantuk yang menyebabkan kegiatan menulis kita terganggu.

Jika di siang hari kita tidak istirahat maka tentu malam harinya kita tidak akan bisa menulis. Karena menulis di saat ngantuk akan membuat tulisan kita tidak bagus dan seringkali ngelindur.

Kedua, ide yang akan kita tulis harus disiapkan mulai dari siang. Pada waktu malam kita tinggal menuangkan ide yang sudah ada tersebut ke dalam bentuk tulisan. Jadi, pada saat kita sampai pada waktu menulis kita tidak perlu repot mencari ide tulisan.

Sekian dulu coretan pada malam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar