ENAM SAUDARA Batik Halus Songket Wanita Size L [RA007] - Red (V)

Sabtu, 27 Agustus 2016

MEMBANGUN BLOG MENJADI BESAR DENGAN RUTIN UPDATE KONTEN

Membangun blog menjadi besar memang tidaklah mudah. Ada banyak blogger lama atau yang masih baru yang siap menghadang kesuksesan sebuah blog. Mereka yang sudah lama berkecimping di dunia blogging tentu mempunyai ilmu dan pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan banyak blogger yang setiap harinya bisa menghasilkan tulisan dengan jumlah puluhan.

Itu artinya bagi blogger pendatang baru seperti saya harus ekstra berjuang untuk mengejar ketertinggalan membangun blog. Menurut pemilik juragan cipir blooger pemula masih mempunyai peluang untuk sukses membangun blog asal ada kemauan dan kerja keras.

Tugas paling utama yang harus dilakukan oleh blogger adalah membuat artikel untuk dipublish di blog. Memang artikel sebagai isi blog banyak tersedia di internet. Namun kalau hanya mengCopy paste artikel orang lain kemungkinan untuk sukses sangat jauh. Karena kalau kebiasaan copas ini diketahui oleh mbah maka akan berakibat lada kelangsungan blog kita.

Blog yang dibangun dengan konten hasil copas akan ditinggalkan oleh mbah google. Mungkin dalam beberapa hari masih dibiarkan karena belum terdeteksi oleh si mbah. Akan tetapi lambat laun ulah kita itu akan ketahuan juga dan sebagai akibatnya blog kita akan anjlok.

Nah, para blogger khususnya yang masih baru harus bisa menulis artikel yang betul-betul karya semdiri, bukan hasil copas dari milik orang lain.

Lagian artikel yang kita buat sendiri yang betul-betul keluar dari pokiran kita akan mempunyai tingkat keorisinilan yang sangat tinggi. Mbah google paling suka dan demen pada artikel unik dan orisinal sehingga untuk bisa menjadi blog unggulan diperlukan artikel orisinil tersebut. Semakin banyak artikel karya kita sendiri maka kemungkinan berada diurutan nomor satu pada pencarian google akan semakin terbuka lebar.

Berbeda dengan blog yang isinya hasil copy paste dari milik orang lain maka walaupun mempunyai trafik yang baik tidak akan bertahan lama. Jika suatu saat mbah mengetahui blog yang kita besarkan dengan konten curian akan ditarus di tong sampah bila perlu diusir dari muka bumi internet.

Oleh karena itu bagi kita yang masih baru dalam dunia blogging saat ini kita harus fokus pada latihan membuat artikel. Membuat artikel tentu tidaklah mudah, namun juga bukan perkara yang sangat sulit.
Modal membuat artikel sebenarnya hanyalah kemauan dan.mau belajar. Kalau dua hal ini sudah kita miliki maka akan mudah melakuka latihan menulis. Semakin sering melakukan latihan maka secara otomatis kita semakin lancar menuangkan gagasan ataupun ide ke dalam bentuk tulisan. 

Kalau sudah demikian maka kita akan mudah memciptakan konten berkualitas untuk blog kita.
Untuk melakukan latihan menulis kita harus memulai dari saat ini dengan menulis apapun yang sudah kita ketahui dan kuasai walaupun terlihat sederhana dan mudah.

Berlatih menulis itu tidak harus dihadapi dengan hati dan kepala tegang. Lalukanlah akfivitas menulis sebagai kegiatan yang biasa-biasa saja sehingga kita tidak perlu repot-repot menyiapkan kelengkapan menulis yang justru kadang membuat kita tidak jadi menulis.

Kalau blog itu kita anggap sesuatu yang menyenangkan maka kita tidak akan bosan ngeblog. Bahkan jika satu hari tidak ngeblog seolah ada suatu yang hilang pada diri kita. Maka dari itu marilah kita bersama-sama bangkit membangun blog kita masing-masing dengan rutin membuat artikel setiap hari.

Mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan. Selamat jumpa pada posting selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar