ENAM SAUDARA Batik Halus Songket Wanita Size L [RA007] - Red (V)

Senin, 29 Agustus 2016

NGEBLOG ADALAH UPAYA UNTUK MENJADI WARAS

Ditengah-tengah hiruk pikuk kegidupan sosial dan politik di Indonesia akhir-akhir ini kita sebagai masyarakat tentu mengalami yang namanya jenuh dan bosan.

Di media baik elektronik atau pun cetak kita di cekoki berita mulai dari kasus kopi sianida yang melibatkan Jessica sebagia terdakwa pembunuhan pada rekannya, Wayan Mirna Salihin, hiruk pikuk Pilkada DKI yang mulai beberapa bulan terakhir ini menyita perhatian publik tidak hanya rakyat Jakarta tapi juga sampai pada masyarakat diberbagai daerah, sampai dengan masalah remeh temeh yang sebenarnya tidak penting.

Belum lagi masalah pribadi baik maslah ekonomi dan lain sebagianya. Dengan banyaknya masalah tersebut tentu kita membutuhkan media atau untuk membuat kita kembali rileks dan santai. 

Dari sekian alternatif yang bisa kita lakukan untuk menurunkan ketegangan tersebut ngeblog adalah aktivitas yang perlu dicoba. Karena dengan ngeblog kita bisa meluapkan apapun yang mengganjal di hati kita.

Di blog kita bisa menulis apa saja yang kita mau tanpa ada hambatan. Tentu yang bisa kita tulis adalah hal-hal yang bermanfaat dan tidak melanggar hak orang lain.

Kita harus bijak dalam melakukan aktivitas di dunia maya biar tidak terjadi seperti yang menimpa dua pemilik akun facebook yang dilaporkan ke polisi karena dianggap melecehkan Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat saat berkunjung ke Sumut beberapa waktu yang lalu.

Ada banyak tema yang perlu kita bagikan melalui blog. Mulai dari pengalaman pribadi sampai hal-hal penting lainnya sesuai pengetahuan yang kita miliki.

Manfaat lain yang bisa kita peroleh dari kegiatan ngeblog adalah kita bisa mewarnai dunia informasi yang beredar di masyarakat khususnya di dunia maya. Jika kita tidak ngeblog tentu hanya menjadi penikmat informasi yang disebarkan oleh pengguna internet.

Selain itu yang agak sederhana kita bisa melatih kemampuan menulis yang kita miliki. Tidak dipungkiri bahwa dari sekian banyak pengguna internet hanya sebagian kecil saja yang bisa menulis. Yang paling banyak adalah mereka yang hanya menikmati tulisan orang lain. Bahkan tidak jarang orang yang mempunyai blog tidak mesti menulis sendiri untuk mengisi blog nya. Yang mereka lakukan adalah copy paste dari blog lain.

Nah, dari itulah kita harus membangun blog dengan tulisan yang kita buat sendiri berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang kita miliki.

Dari kebiasaan menulis ini maka pengalaman dan kemampuan kita akan meningkat dan tentu kita semakin cerdas sehingga tidak mudah terpengruh dengan berita hoax yang banyak beredar di dunia maya.

Mulai saat ini mari kita ngeblog untuk mengisi sela-sela kesibukan kita agar tidak ada waktu untuk melakukan yang tidak bermanfaat. Ngeblog adalah upaya kita untuk menjadi manusia yang waras.

Dan bagi yang belum mempunyai blog silahkan buat dulu. Ada banyak alternatif blog yang bisa kita miliki. Yang banyak digunakan dan gratis adalah blogspot dan Wordprees.
Salam Blogger....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar