ENAM SAUDARA Batik Halus Songket Wanita Size L [RA007] - Red (V)

Sabtu, 27 Agustus 2016

DARI SEKEDAR TUJUAN BELAJAR MENULIS SAMPAI TERTARIK DENGAN UANG INTERNET

Berawal dari sekedar baca-baca di internet mengenai dunia blogging membuat saya tertarik untuk ikut-ikutan ngeblog. Hal ini sudah saya sampaikan pada artikel perdana beberapa waktu yang lalu.
Pasca pembuatan blog disamping melakukan ubdate konten setiap hari saya mempunyai aktivitas baru yaitu mencari ingormasi lebih mendalam mengenai ngeblog. Dalam pencarian tersebut saya menemukan hal baru yang berpengaruh terhadap tujuan saya terjun di dunia blog. 

Sebelumnya tujuan membuat blog ini hanya semata-mata untuk belajar menulis agar keterampilan menulis yang saya miliki semakin berkembang. Namun setelah membaca lebih jauh tentang dunia blogging saya kok tertarik untuk menghasilkan uang melalui blog ini.

Saya tidak hendak mengatakan bahwa ngeblog untuk menghasilkan uang itu sesuatu yang salah. Tapi mengingat pengetahuan saya tentang blog masih nol dan juga belum bisa membuat tulisan unik dan berkualitas, maka tujuan yang macem-macem tersebut justru menggganggu saya dalam membuat konten atau artikel.

Kata pemilik Juragan Cipir agar suatu blog cepat berkembang yang kita harus lakukan adalah membuat konten secara rutin paling tidak lima artikel setiap hari. Dengan kemampuan pas-pasan seperti saya aktivitas membuat artikel sebanyak lima buah setiap hari akan terganggu dengan penghasilan dari blog.

Tentu pada titik tertentu tujuan tersebut merupakan hal yang semestinya. Karena dengan begitu kita semakin bersemangat mengelola blog. Namun kenyataan yang terjadi justru dengan pikiran-pikiran seperti itu target menulis artikel setiap hari tidak tercapai.

Mencari ingormasi di internet mengenai pemanfaatan blog untuk mendatangkan uang membuat saya tambah bingung. Karena di internet banyak tips dan triks yang saya temukan tentang bagaimana membuat blog baru yang cepat diterima ketika mendaftar Adsense. 

Pada salah satu artikel yang saya baca bahwa sebanarnya mendaftar Adsense agar cepat diterima itu tidaklah terlalu sulit. Di juragan cipir si empunya blog mengatakan bahwa kalau ingin mendadtar adsense dan langsung diterima ada beberapa hal yang perlu dilakukan.

Pertama, setiap hari kita harus memperbaharui konten untuk blog. Tanpa update setiap hari minimal dua artikel maka blog yang kita kelola akan sulit mempunyai pengunjung. Jika pernah mempunyai pengunjung maka pengunjung tersebut tidak akan kembali lagi karena tidak menemukan artikel baru yang bisa dinikmati 

Oleh karenanya kita harus bisa memaksa diri kita agar senantiasa mampu menulis artikel setiap hari.
Tulisan apapun sangat berharga menurut mbah google asal tulisan yang keluar dari kepala kita, bukan hasil copas dari blog lain. Artikel yang kita tulis berdasarkan hati nurani dan pengetahuan kita sehari-hari akan mempunyai nafas  yang sangat berpengaruh pada trafik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar