ENAM SAUDARA Batik Halus Songket Wanita Size L [RA007] - Red (V)

Minggu, 28 Agustus 2016

TIADA HARI TANPA MENULIS

Hallo teman-teman sekalian yang baik hati. Harapan kita semua mudah-mudahan setiap detik waktu yang kita lalui ada manfaat yang kita peroleh.

Manfaat yang sangat kentara untuk blog adalah ketika banyak artikel yang bisa ditulis setiap harinya. Menulis artikel tentu bukan perkara mudah, walaupun juga bukan perkara yang sulit. Artinya menulis artikel bisa dibilang mudah dan juga bisa dibilang sulit.

Dibilang mudah karena menulis artikel tinggal coret saja tentang apapun yang ada di kepala kota sehingga membentuk gagasan atau ide yang bisa dibaca orang lain. Dibilang sulit karena memang membuat artikel membutuhkan pengetahuan dan ide. Nah, seringkali kita yang melakukan aktivitas menulis ini seringkali mengalami yang namanya otak blank karena kehilangan ide tulisan.

Namun demikian bagi kita yang belum terbiasa menulis itu lebih banyak sulitnya daripada mudahnya. Sebab walaupun ide sudah tersedia akan tetapi kita kesulitan menuangkan ide tersebut ke dalam bentuk tulisan. 

Oleh karenanya menulis harus dijadikan kebiasaan agar setiap mempunyai ide atau gagasan kita mudah menuliskannya. Pada sebagian orang yang sudah terbiasa sekecil apapun ide yang ditemukan selalu menjadi tulisan yang menarik dibaca. Beda dengan kita yang belum terbiasa menulis, walaupun ada banyak ide di kepala kita yang sangat menarik namun tidak satupun dari ide tersebut yang menjadi tulisan menarik.

Untuk memudahkan kita yang masih pemula ini dalam berlatih menulis tentu kita harus mempunyai jadwal. Setiap hari diusahakan membuat tulisan minimal 500 kata. Waktunya nisa kapan saja tergantung kesibukan masing-masing. Begitu pula dengan durasinya. Yang penting setiap hari minimal harus menyelesaikan satu tulisan dengan junlah 500 kata.

Demikian yang bisa saya sampaikan. Coretan ini saya buat pada saat saya sibuk jalan-jalan di daerah alun-alun Sidoarjo. Pokoknya komitmen saya menulis itu adalah tugas pokok yang bisa dilakukan dimana saja. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar