ENAM SAUDARA Batik Halus Songket Wanita Size L [RA007] - Red (V)

Sabtu, 01 Oktober 2016

PENGALAMAN TIDAK MOOD MENULIS

Hallo selamat malam teman-teman pengunjung raja menulis yang baik hati. Kali ini saya akan bercerita tentang pengalamanku disaat mengalami tidak mood menulis.

Seringkali saya mengalami yang namanya tidak mood menulis. Hal ini juga banyak dialami oleh penulis lain, lebih-lebih bagi mereka yang masih baru dalam dunia kepenulisan. Mood dalam menulis memang harus terus dijaga agar kegiatan menuangkan ide ini tidak terganggu.

Biasanya ketika mempunyai keinginan menulis tapi tidak mood saya berhenti sejenak dengan mengalihkan perhatian pada hal-hal yang menyenangkan seperti main game, nonton tv, keluar rumah. Hal ini saya lakukan agar otak menjadi fresh kembali.

Ketika otak sudah fresh maka saya kembali membuka laptop dan menulis. Tips ini rupanya sangat ampuh untuk terus menulis secara istiqomah. Gangguan-gangguan yang menghampiri saya dalam menulis secepatnya saya buang jauh-jauh.

Seperti yang telah saya singgung diatas bahwa sehebat apapun orang menulis yang namanya penyakit tidak mood tidak segan-segan menghampiri. Oleh karenanya sangat tidak elok berhenti menulis apalagi putus asa gara-gara gangguan ini.

Bagi anda yang mengalami apa yang saya alami tidak ada salahnya mengikuti tips yang saya lakukan. Yaitu ketika mood menulis sedang menurun maka jangan memaksakan menulis. Berhentilah sejenak dengan mengalihkan perhatian pada hal yang menyenangkan. Baru ketika mood itu sudah muncul kembali kegiatan menulis anda bisa dilanjutkan.

Sekian dulu cerita saya ketika mengalami tidak mood menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar